Memiliki kulit yang indah, mulus dan bebas bekas luka pastinya menjadi dambaan setiap orang, tidak peduli itu wanita ataupun pria. Namun terkadang beberapa bekas luka yang terdapat pada bagian tubuh, baik itu bekas luka bakar atau kecelakaan, kehadirannya akan sangat mengganggu sekali. Salah satu bekas luka yang mungkin sudah tidak asing lagi di dengar yaitu luka keloid. Pada kesempatan ini kita akan menyampaikan Info Penyakit Keloid, Gejala dan Pengobatannya. Silahkan di simak!

Luka Keloid Itu Apa?

Keloid adalah penyakit kulit yang terjadi akibat pertumbuhan jaringan luka (ikat) yang tidak normal atau berlebih setelah sembuh dari cedera atau luka yang dalam. Keloid merupakan lesi kulit berserat yang tidak berpotensi menjadi ganas.

Secara normal, ketika kulit terluka, maka akan terjadi proses penyembuhan, dimana jaringan fibrosa atau yang sering disebut dengan jaringan ikat terbentuk diatas luka untuk memperbaiki dan melindungi luka. Hanya saja pada beberapa kasus, jaringan ikat ini tumbuh secara berlebihan, kondisi inilah yang disebut dengan keloid. Istilah lain dari keloid adalah bekas luka yang menebal.

Keloid ini ukurannya bisa jauh lebih besar daripada luka aslinya, dan pada kebanyakan kasus yang dijumpai seringkali kondisi keloid ini ditemukan pada bagian dada atas, bahu, leher bahkan wajah (pada area sekitaran rahang bawah). Namun sebenarnya, keloid ini bisa saja tumbuh pada bagian tubuh mana saja asalkan ada luka yang mendahuluinya.

Terkadang keloid dianggap sebagai bekas luka hipertrofi. Perbedaan utama di antara keduanya adalah bekas luka hipertrofi dapat lebih mudah hilang seiring berjalannya waktu sedangkan keloid biasanya bertahan sampai bertahun-tahun. Namun, kedua penyakit kulit ini disebabkan oleh kelebihan pertumbuhan jaringan yang dihasilkan tubuh saat regenerasi jaringan.

Beberapa jenis luka juga lebih berisiko untuk tumbuh menjadi keloid, yaitu; Jerawat, Luka bakar, Cacar air, Garukan, Tindik telinga, Sayatan yang dibuat saat operasi, dan Bekas suntik vaksinasi.

Gejala Utama Keloid

Berikut ini adalah tanda-tanda dari keloid:
  • Berwarna cerah, merah muda, atau merah.
  • Menonjol (benjolan) atau berkerut.
  • Gatal.
  • Lunak.
  • Mudah mengalami iritasi apabila terkena gesekan.
  • Terus bertambah besar/melebar dengan permukaan yang licin.
  • Warnanya menjadi lebih gelap dari kulit sekitarnya ketika terkena sinar matahari.
Apabila terasa gatal, berarti keloid sama sekali tidak berbahaya. Kekhawatiran utama mengenai keloid biasanya berkaitan dengan kecantikan, terutama apabila keloid tumbuh di bagian tubuh yang mudah terlihat, seperti wajah.


Sumber: https://www.docdoc.com/id/ | http://bidanku.com/

Pengobatan Herbal Keloid

Anda punya keloid di kulit yang sulit hilang? jangan putus asa dulu, karena sekarang ini sudah banyak solusi atau obat untuk keloid. Salah satu Cara Aman Menghilangkan Penyakit Keloid adalah dengan menggunakan ramuan herbal bernama QnC Jelly Gamat. Sudah banyak orang yang membuktikan keampuhannya, dan sekarang giliran Anda.

Teripang emas (bahan dasar QnC) mengandung kolagen dan gamapeptide yang mampu mempercepat penyembuhan luka (3x lebih cepat), mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, mengaktifkan pertumbuhan dan aktifasi sel-sel, juga membuat kulit tampak lebih muda, meningkatkan kecantikan dan memperlambat penuaan dini.

Kandungan Cell Growth Factor yang bersumber dari gamat emas sangat ampuh dalam mengobati luka luar maupun luka dalam dan untuk membantu memulihkan kembali sel-sel kulit yang rusak atau jaringan kulit yang telah membusuk termasuk luka keloid.

Cara Pesan QnC Jelly Gamat

Harga Rp 155.000,-/btl (belum ongkir)
Isi Net. 300 ml
*Jika pesan 1 botol, bisa kirim barang dulu, setelah sampai baru bayar.

Format pemesanan: QLR – Jumlah pemesanan – Nama anda – Alamat lengkap – No HP. Kemudian kirim via SMS ke No. 085223631580 atau BBM 2B31110A
0 Komentar untuk : Info Penyakit Keloid, Gejala dan Pengobatannya